Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cagub DKI Tebar Pesona Saat Banjir

Kompas.com - 05/04/2012, 14:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Banjir yang merendam sejumlah lokasi di Jakarta menjadi "panggung" bagi para calon gubernur DKI. Tak hanya mengumbar janji mengatasi banjir di Jakarta, para calon gubernur pun turun ke lokasi banjir untuk menyapa calon pemilihnya.

Hendardji Soepandji, calon gubernur dari jalur independen, berkunjung ke lokasi banjir di RT 11 RW 03 Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2012). Kawasan ini diterpa banjir pada Senin dan Selasa (3/4/2012) saat hujan deras membuat Kali Krukut meluap.

Sehari sebelumnya, Faisal Basri Batubara, juga calon gubernur dari jalur independen, sudah berkunjung ke Pondok Labu. Faisal menerima laporan bahwa banjir pada Senin menggenangi 152 rumah yang dihuni 700 kepala keluarga yang ada di RW 03 Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Sementara itu, calon gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, justru menjadi korban banjir.

Kediamannya di kompleks perumahan politisi senior Partai Keadilan Sosial di bilangan Jalan Kemang Selatan IV/79 RT 11 RW 2 Cilandak, Jakarta Selatan, dikepung air setinggi pusarnya, Senin (2/4/2012).

Hidayat Nur Wahid dan keluarganya masih beruntung tak tersengat listrik saat air dengan ketinggian mencapai 40 cm menggenangi perabot dan perangkat elektronik di rumahnya.

Sementara calon cubernur yang dijagokan Partai Demokrat, Fauzi Bowo, yang juga incumbent, meninjau lokasi banjir di Jalan Rochimin RT 17 RW 03, Ulujami, Jakarta Selatan, Rabu dini hari.

Sebelumnya, pasangan Foke, Nachrowi Ramli (Nara), juga berkunjung ke lokasi banjir Jakarta. Nara mendatangi warga korban banjir di RW 05, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (3/4/2012).

Kedatangan para calon gubernur ke kelompok-kelompok masyarakat, termasuk ke lokasi banjir dan menyapa para korban, menurut Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, bukan pelanggaran kampanye. KPUD DKI tak mempersoalkan aksi tebar pesona para cagub.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com