Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serahkan 300.000 KTP, Faisal Yakin Menang

Kompas.com - 05/04/2012, 16:19 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Relawan tim sukses bakal calon gubernur DKI Jakarta jalur independen, Faisal Basri memberikan dukungan berupa KTP tambahan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Jakarta (KPUD), Jl. Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat. Sekitar pukul 15.00 WIB, mobil boks berwarna kuning yang mengangkut 44 kotak berisi 38.352 dukungan berupa KTP yang diserahkan ke KPUD. Selanjutnya KTP tersebut akan memasuki tahap verifikasi faktual tahap dua.

"Sejak verifikasi dari KPUD, kita punya utang 190.756, kami datang untuk melunasi utang itu," ujar Christian Panjaitan, Tim Bidang Hukum dan Konsultasi kepada wartawan sambil mendampingi penyerahan tersebut, Kamis (5/4/2012).

Berdasarkan hasil verifikasi pertama yang dilakukan di tingkat kelurahan, kota dan provinsi, sejak tanggal 13 Februari-5 Maret, dukungan untuk pasangan Faisal Basri dan Biem Benjamin berkurang sebanyak 206.354 dari jumlah awal dukungan sebanyak 422.938. Dengan demikian, dukungan yang memenuhi syarat hanya 216.584 dan berkewajiban menambah dukungan sebanyak 190.756.

Christian mengungkapkan KTP yang saat ini diserahkan, baru berasal dari wilayah Jakarta Pusat, sementara untuk wilayah lainnya, termasuk Kepulauan Seribu akan menyusul sebelum batas waktunya tanggal 9 April 2012 mendatang. Rencananya, timnya akan memberikan KTP tambahan sebanyak 300.000 untuk berjaga-jaga jika tidak lolos ferivikasi tahap dua.

"Target itu 300 ribuan deh ya, sengaja dilebihkan untuk menjaga tidak memenuhi syarat," lanjutnya.

Dengan demikian, ia yakin pasangan Faisal-Biem mampu lolos dari tahap verifikasi dan bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta yang tinggal menghitung hari. "Kita tetap yakin lah dan ikuti prosedur yang ada," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com