Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendardji Makan di Warteg, Pelayan Kebingungan

Kompas.com - 06/04/2012, 14:58 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta masih tiga bulan lagi, tapi aura "pertarungan" sudah semakin sengit. Lihat saja, para calon gubernur dan calon wakil gubernurnya sudah gencar mendatangi para calon pemilihnya. Salah satunya ditunjukkan oleh Hendardji Soepandji.

Bakal calon gubernur dari jalur independen itu Jumat (6/4/2012) pukul 14.10 WIB tiba-tiba mengejutkan pemilik warung tegal (warteg) di Jalan Ciracas Raya, sebelah Pasar Ciracas, Jakarta Timur. Hendardji bersama sekitar 15 orang anggota rombongan tiba-tiba menyerbu warteg tersebut. Karuan saja hal itu mengejutkan pelayan warteg tersebut.

Setelah duduk, Hendardji segera memesan berbagai jenis makanan yang tersedia di etalase.

"Mbak, saya pesan ikan tongkol, telur dadar, sama sayurnya ya," ujar Hendardji kepada pelayan.

Belum sempat menyiapkan makanan untuk sang bakal calon gubernur, sang pelayan sudah mendapat pesanan dari anggota rombongan lainnya.

"Laris manis, tanjung kimpul," ujar seseorang anggota rombongan.

Setelah menerima pesanannya, Hendardji segera menyantap makan siangnya yang dipesan dengan lahab. Anggota rombongan yang lain pun tak kalah lahabnya menyantap hidangan makan siang yang menjadi simbol restoran bagi kalangan "akar rumput" itu.

Akibat dari ramainya pengunjung secara tiba-tiba itu, pelayan pun sedikit kewalahan melayani permintaan para pengunjung istimewa siang itu. Saking banyaknya permintaan, pelayan warteg sampai menambah satu orang lagi untuk membantu kelancaran pelayanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com