Hendardji Makan di Warteg, Pelayan Kebingungan

Kompas.com - 06/04/2012, 14:58 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta masih tiga bulan lagi, tapi aura "pertarungan" sudah semakin sengit. Lihat saja, para calon gubernur dan calon wakil gubernurnya sudah gencar mendatangi para calon pemilihnya. Salah satunya ditunjukkan oleh Hendardji Soepandji.

Bakal calon gubernur dari jalur independen itu Jumat (6/4/2012) pukul 14.10 WIB tiba-tiba mengejutkan pemilik warung tegal (warteg) di Jalan Ciracas Raya, sebelah Pasar Ciracas, Jakarta Timur. Hendardji bersama sekitar 15 orang anggota rombongan tiba-tiba menyerbu warteg tersebut. Karuan saja hal itu mengejutkan pelayan warteg tersebut.

Setelah duduk, Hendardji segera memesan berbagai jenis makanan yang tersedia di etalase.

"Mbak, saya pesan ikan tongkol, telur dadar, sama sayurnya ya," ujar Hendardji kepada pelayan.

Belum sempat menyiapkan makanan untuk sang bakal calon gubernur, sang pelayan sudah mendapat pesanan dari anggota rombongan lainnya.

"Laris manis, tanjung kimpul," ujar seseorang anggota rombongan.

Setelah menerima pesanannya, Hendardji segera menyantap makan siangnya yang dipesan dengan lahab. Anggota rombongan yang lain pun tak kalah lahabnya menyantap hidangan makan siang yang menjadi simbol restoran bagi kalangan "akar rumput" itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akibat dari ramainya pengunjung secara tiba-tiba itu, pelayan pun sedikit kewalahan melayani permintaan para pengunjung istimewa siang itu. Saking banyaknya permintaan, pelayan warteg sampai menambah satu orang lagi untuk membantu kelancaran pelayanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.