Hidayat Akan Bangun Dua Stadion Bertaraf Internasional

Kompas.com - 07/04/2012, 15:48 WIB
Penulis Imanuel More
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, akan memprogramkan pembangunan dua stadion bertaraf internasional di Jakarta bila dirinya terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal itu dikemukakan Hidayat kepada wartawan seusai bertemui sejumlah profesional muda dan mantan aktivis kampus di Restoran Nyai Kuring, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Sabtu (7/4/2012).

"Kita akan bangun dua stadion bertaraf internasional. Jakarta belum punya stadion bertaraf internasional," kata Hidayat.

Mantan Presiden PKS ini menjelaskan, Gelora Bung Karno dan kompleks olahraga Senayan adalah milik negara, bukan Pemprov DKI. Sementara itu, satu-satunya stadion yang cukup representatif, yaitu Stadion Lebak Bulus, akan dialihfungsikan menjadi depo mass rapid transit (MRT). Dari sisi ini, Jakarta masih bisa dikatakan ketinggalan dibandingkan beberapa daerah lain.

"Jadi, Jakarta masih tertinggal. Bandung saja punya dua stadion. DKI belum punya," kata pasangan Didik J Rachbini dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang ini.

Ia menuturkan, salah satu aktivitas positif yang biasanya dilakukan kalangan muda adalah olahraga. Karena itu, sarana olahraga memadai perlu disediakan di Jakarta. Selain stadion, fasilitas olahraga lain juga turut menjadi perhatiannya, di antaranya gelanggang olahraga (GOR).

"GOR-GOR akan kita perbaiki. Ada 144 GOR yang akan kita perbaiki supaya anak-anak muda bisa berolahraga, bercengkerama, atau berkumpul, atau sekadar berjalan-jalan dengan teman-temannya," lanjut mantan Ketua MPR itu.

Ia menerangkan, ketersediaan sarana olahraga akan menjadi wadah tepat bagi penyaluran energi kaum muda. Sarana olahraga dapat menjadi solusi dari berbagai aktivitas yang mengganggu ketertiban umum, di antaranya balapan liar dan tawuran antarpelajar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.