Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidayat Maju karena Gemas Kemacetan Jakarta

Kompas.com - 07/04/2012, 15:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid, yakin bahwa masalah kemacetan dan banjir di Jakarta bisa ia selesaikan.

Saat ditemui seusai diskusi "Reaktualisasi Peran Masjid Sebagai Pusat Peradaban Islam" di Universitas Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2012), Hidayat mengungkapkan, permasalahan Jakarta sama seperti yang dialami kota-kota besar pada umumnya.

Persoalan kemacetan yang dialami Jakarta, katanya, juga dialami di Singapura, Kuala Lumpur, bahkan Bangkok. Kota-kota yang dimaksud kini sudah bisa menyelesaikan masalah itu.

"Di kota-kota lain bisa, Indonesia harus bisa," katanya.

Selain itu, menurut Hidayat, Jakarta adalah ibu kota ASEAN lantaran Sekretariat ASEAN ada di Jakarta. Layaknya sebuah ibu kota, seharusnya tata kota serta keadaannya jauh lebih baik dari kota-kota lainnya.

Hidayat mengaku sangat mengenal Jakarta dan memiliki KTP DKI. Mengalami macet, kata Hidayat, sama seperti warga Jakarta lainnya. Permasalahan yang bertahun-tahun tak kunjung usai. "Saya maju karena gemas," kata alumnus Pondok Modern Gontor itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com