Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Cagub Idaman Warga Jakarta

Kompas.com - 08/04/2012, 14:22 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta akan berlangsung pada Juli 2012. Para calon pun sudah bersiap meraih suara warga Jakarta.

Sebenarnya, seperti apa sosok calon gubernur dan wakil gubernur yang diinginkan warga Jakarta?

Menurut penelitian Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Cagub-Cawagub idaman adalah yang mampu menyelesaikan masalah besar bagi Jakarta yaitu banjir, macet dan sampah.

"Siapapun yang bisa atasi tiga masalah besar ini potensial dipilih oleh warga Jakarta," kata Peneliti Senior dari Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Totok Izul Fattah, di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Jakarta, Minggu (8/4/2012).

Sebanyak 65,3 persen warga Jakarta menganggap bahwa masalah banjir, sampah dan macet harus segera diatasi.

Sementara masalah lain seperti masalah ormas dan lain-lain hanya 18,9 persen saja. Sisanya sebanyak 15,8 persen tidak menjawab masalah apa yang harus segera diselesaikan.

Meski sebagian besar warga Jakarta kurang puas dengan kinerja incumbent Fauzi Bowo dalam menyelesaikan masalah besar Jakarta, nama incumbent tetap dipercaya lebih mampu untuk mengatasi tiga masalah besar ini dibanding pesaingnya.

Berdasarkan survei, sebanyak 57,3 persen kurang puas dengan penyelesaian masalah macet oleh incumbent. Kemudian 43,7 persen masih kurang puas dengan solusi masalah banjir dan sisanya 41,6 persen kurang puas dengan penanganan masalah sampah.

"Tapi 38,2 persen masih menganggap incumbent mampu atasi masalah besar ini dibanding yang lain," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com