Batik 'Ondel-Ondel' Untuk Tim Jokowi-Ahok

Kompas.com - 08/04/2012, 19:49 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Baju kemeja bermotif kotak-kotak yang didominasi warna merah telah melekat pada citra pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.

Tak berhenti sampai disitu, pasangan yang memiliki tagline 'Jakarta Baru' ini pun berencana memberikan pakaian khusus bagi tim suksesnya yang bekerja di lapangan. "Ini kami sudah menyiapkan batik ondel-ondel, ini dipakai buat tim kita, kalau saya tetap kotak-kotak, kalau tim nanti pakai ini," ujar Jokowi kepada wartawan usai melakukan Sosialisasi pasangan cagub DKI Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2012).

Sambil dikerubuti pawa pewarta berita, Jokowi pun membentangkan sebuah kain berwarna dasar krem dengan motif lurik dan ondel-ondel berwarna gabungan hijau dan hitam. "Tuh, bagus kan," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.