Survei LSI Menyemangati Jokowi-Ahok

Kompas.com - 09/04/2012, 12:30 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Menanggapi hasil survei yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada Minggu (8/4/2012) kemarin, Basuki Tjahaja Purnama atau akrap disapa Ahok menyatakan terima kasih pada hasil tersebut. Hasil itu memberikan gambaran mengenai potensi kemenangan pasangan tersebut.

"Sebetulnya kami harus berterima kasih. Hasil survei ini justru bagus. Itu akan menggiring masyarakat untuk berpikir," kata Ahok saat menjalani tes kesehatan calon kepala daerah DKI Jakarta di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (9/4/2012).

Ia mengatakan wajar jika popularitas Fauzi Bowo masih berada di puncak mengingat posisinya sekarang sebagai Gubernur DKI Jakarta sehingga seluruh warga Jakarta mengenalnya. Namun, keputusan untuk memilih tersebut tidak hanya didasarkan pada hal tersebut. Menurut Ahok, hasil survei tersebut akan berubah sesuai dengan kondisi masyarakat. "Bicara politik, kenal orangnya tapi tidak mau memilih itu susah. Kalau orang belum kenal dan mau memilih kami, itu lebih mudah," kata Ahok.

Pada beberapa survei sebelumnya, pasangan Jokowi-Ahok berada di posisi empat sebagai kandidat pasangan terfavorit pemimpin Jakarta. Posisi mereka naik ke posisi kedua dalam survei yang diumumkan oleh LSI pada Minggu kemarin. Keduanya bersaing ketat dengan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang berada di urutan teratas. "Kalau seandainya tinggal tersisa Foke dan Jokowi. Orang pasti akan berpikir ke Jokowi untuk mengalahkan Foke," kata Ahok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.