Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi yang Ditabrak, Bripka Hanung Hari Wibowo

Kompas.com - 09/04/2012, 13:54 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Identitas anggota polisi yang ditabrak sebuah Honda City pada Senin (9/4/2012) akhirnya diketahui. Polisi malang itu adalah Brigadir Kepala Hanung Hari Wibowo, anggota Satuan Penegakan dan Pengaturan Ditlantas Polda Metro Jaya (Sat Gatur Ditlantas Polda Metro Jaya).

"Polisi yang jadi korban serempet mobil tadi adalah Bripka Hanung Hari Wibowo. Dia sudah delapan tahun jadi polisi," ungkap Komisaris Gunawan, Wakil Subdit Gatur Polda Metro Jaya, Senin, saat dihubungi wartawan.

Gunawan juga membenarkan bahwa peristiwa itu bermula saat Bripka Hanung dan Bripka Abdul Roshid sedang mengatur lalu lintas di lampu lalu lintas Kuningan pada pukul 10.00. Sebuah mobil Honda City B 8784 NN yang dikemudikan Sani tiba-tiba menyerempet salah seorang anggota polantas itu. Saat akan dihentikan, mobil Honda City tersebut ternyata langsung tancap gas ke arah Jalan Gatot Subroto. Polisi sempat melakukan diskresi lalu lintas untuk mengepung pelaku.

Akibat peristiwa ini, Bripka Hanung mengalami luka di kaki kanannya (sebelumnya disebut kaki kiri). Bripka Hanung sempat dilarikan ke rumah sakit dan kondisinya kini berangsur membaik. "Sekarang sudah keluar dari rumah sakit. Rencananya akan dibawa ke tukang pijat," papar Komisaris Gunawan.

Sementara itu, sopir Honda City yang menabrak Bripka Hanung saat ini masih diperiksa aparat kepolisian di Yanmas Polda Metro Jaya. Pasalnya, polisi menemukan sebuah sangkur berukuran 25 cm di dalam mobil itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com