Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aliran Listrik di Jembatan Mungkin dari Gardu

Kompas.com - 09/04/2012, 23:19 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Petugas PLN melakukan pemeriksaan terhadap sumber aliran listrik yang mengaliri jembatan penyeberangan orang (JPO) dekat terusan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, aliran listrik di jembatan penyeberangan tersebut sempat memakan korban seorang petugas kebersihan, Muhammad Ebon (25).

"Kemungkinan dari gardu listrik. Ada korsleting di bawah dan kena ke besi-besi JPO," kata Ajun Komisaris Nurdin, Kanit Reskrim Polsek Metro Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, saat dihubungi wartawan, Senin (9/4/2012).

Pihak kepolisian, sambung Nurdin, belum memperoleh informasi pasti soal sumber aliran listrik. Namun, dugaan sementara menyebutkan, sumbernya kemungkinan berasal dari gardu listrik yang terletak di bawah JPO tersebut. Diduga terjadi hubungan pendek arus listrik pada gardu tersebut.

Sebelumnya, M Ebon (25) menjadi korban sengatan listrik yang mengaliri JPO di Mampang Prapatan. Bersama rekan-rekannya, pemuda asal Cirebon ini sebelumnya bekerja membersihkan selokan di sekitar tempat kejadian.

Saat siang, sekitar pukul 13.30 WIB, mereka beristirahat sejenak di sekitar JPO. Saat itulah tangan korban sempat menyentuh besi JPO yang teraliri listrik. Korban meninggal akibat sengatan tersebut.

Saat ini korban dibawa ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan, oleh pihak keluarga yang telah tiba dari Cirebon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com