Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Malang: Saya Lebih Baik dari Jokowi

Kompas.com - 13/04/2012, 16:25 WIB
Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Wali Kota Malang, Peni Suparto, mengaku lebih baik dari Joko Widodo atau Jokowi, Wali Kota Solo, yang kini dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kata Peni, Jokowi dinilai bagus oleh masyarakat, hanya karena di-follow up oleh media.

"Kalau soal prestasi dalam kepemimpinannya menjadi Wali Kota Solo tak terlalu membanggakan. Biasa saja. Hanya karena dibesarkan oleh media," kata Peni kepada media, usai upacara HUT Kota Malang ke 98, Jumat (13/4/2012).

Alasan Peni mengaku lebih baik dari Jokowi karena terbukti Kota Malang sudah dua tahun 2011 dan 2012 berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan 560 prestasi dalam waktu setahun.

Lebih lanjut Peni mengatakan, salah satu hal yang juga membuat Kota Solo terkenal adalah adanya mobil Esemka hasil karya para siswa SMK di Solo.

"Padahal, sebelum mobil Esemka di Solo banyak menjadi bahan pembicaraan masyarakat, siswa SMK di Kota Malang sudah banyak yang mampu membuat mobil rakitan sendiri," katanya.

Lebih lanjut Peni menjelaskan, dirinya menilai Kota Malang merupakan kota yang terbaik juga dilihat dari persentase penduduk miskin yang semakin menurun di daerah yang dipimpinnya.

"Kita juga berhasil menyejahterakan warga miskin," katanya.

Sebanyak 26.732 penduduk miskin di tahun 2010, turun menjadi 25.816 keluarga miskin di tahun 2011. Total menurun sebanyak 916 rumah tangga miskin dengan persentase 3,4 persen.

"Akan kita programkan untuk terus berkurang di tahun-tahun selanjutnya, seiring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat untuk di Kota Malang," kata Peni.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com