Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ditusuk Orang Gila

Kompas.com - 13/04/2012, 16:42 WIB
Sutarmi

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Panit I Sabhara Kepolisian Sektor Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Ipda Sunarji, menjadi korban penusukan orang gila bernama Wahyu Nurhidayat (31) di Jalan Sugeng Jeroni Nomer 11, Yogyakarta.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar 10.30 WIB, Jumat (13/4/2012).

"Pelaku merupakan seorang laki-laki yg diduga mengidap kelainan jiwa. Saat ini, pelaku sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Pakem," ujar Kapolsek Matrijeron, Kompol Aryuniwati.

Aryuniwati mengatakan kondisi korban Sunarji dalam kodisi sadar dan mengalami luka tusukan di bagian perut sebelah kiri dengan kedalaman lima sentimeter.

Sunarji harus menjalani berbagai pemeriksaan seperti rontgen di RS dr. Sardjito, Yogyakarta, untuk mengetahui luka lain akibat penusukan tersebut.

"Sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif. Meski demikian, Sunarji dalam kodisi sadar meski luka parah," Aryuniwati.

Ia menjelaskan kronologis peristiwa tersebut berawal saat Polsek Mantrijeron mendapat telepon dari warga, bahwa di rumah Jl.Sugeng Jeroni No.11 Mantrijeron, ada orang gila mengamuk.

Kemudian 10 petugas Polsek mendatangi tempat kejadian perkara.

Setiba di rumah warga tersebut, petugas berinisiatif untuk masuk rumah tapi dari belakang, kemudian membuka pintu dan mendapati pelaku dengan memegang pisau atau sangkur dan berupaya melakukan dorongan terhadap pelaku.

"Tetapi saat sudah didorong oleh Sunarji, pelaku menusuk perut sebelah kiri korban, kemudian pelaku diamankan oleh petugas lainya. Terhadap pelaku tidak dikenai pidana karena menderita kelainan jiwa," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com