Polisi Ditusuk Orang Gila

Kompas.com - 13/04/2012, 16:42 WIB
Penulis Sutarmi
|
EditorTri Wahono

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Panit I Sabhara Kepolisian Sektor Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Ipda Sunarji, menjadi korban penusukan orang gila bernama Wahyu Nurhidayat (31) di Jalan Sugeng Jeroni Nomer 11, Yogyakarta.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar 10.30 WIB, Jumat (13/4/2012).

"Pelaku merupakan seorang laki-laki yg diduga mengidap kelainan jiwa. Saat ini, pelaku sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Pakem," ujar Kapolsek Matrijeron, Kompol Aryuniwati.

Aryuniwati mengatakan kondisi korban Sunarji dalam kodisi sadar dan mengalami luka tusukan di bagian perut sebelah kiri dengan kedalaman lima sentimeter.

Sunarji harus menjalani berbagai pemeriksaan seperti rontgen di RS dr. Sardjito, Yogyakarta, untuk mengetahui luka lain akibat penusukan tersebut.

"Sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif. Meski demikian, Sunarji dalam kodisi sadar meski luka parah," Aryuniwati.

Ia menjelaskan kronologis peristiwa tersebut berawal saat Polsek Mantrijeron mendapat telepon dari warga, bahwa di rumah Jl.Sugeng Jeroni No.11 Mantrijeron, ada orang gila mengamuk.

Kemudian 10 petugas Polsek mendatangi tempat kejadian perkara.

Setiba di rumah warga tersebut, petugas berinisiatif untuk masuk rumah tapi dari belakang, kemudian membuka pintu dan mendapati pelaku dengan memegang pisau atau sangkur dan berupaya melakukan dorongan terhadap pelaku.

"Tetapi saat sudah didorong oleh Sunarji, pelaku menusuk perut sebelah kiri korban, kemudian pelaku diamankan oleh petugas lainya. Terhadap pelaku tidak dikenai pidana karena menderita kelainan jiwa," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.