Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Siswa SMA Rampas Motor di Jalan

Kompas.com - 14/04/2012, 00:18 WIB
Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Dua remaja ditangkap massa saat akan merampas sepeda motor Yamaha Jupiter dengan nomor polisi H 6057 WH serta dompet milik korban Jojo (22), warga Pekalongan yang merupakan mahasiswa di Universitas Dian Nuswantoro. Kedua remaja tersebut adalah Syafii (15) yang masih duduk di bangku SMA dan temannya Faizal (19), warga Semarang Utara.

Kejadian tersebut terjadi ketika Jojo bersama rekannya melintas di kawasan Kaligarang, Semarang, pada Kamis malam. "Kami mendahului tiga sepeda motor dengan kecepatan sedang, tidak tahunya mereka mengejar dan menghentikan kami," ujar Jojo, Jumat (13/4/2012).

Setelah berhenti, enam remaja yang menggunakan tiga sepeda motor itu menuduh Jojo menabrak salah satu motor dari mereka. Karena merasa tidak bersalah, Jojo tidak mengakuinya. Akibatnya, keenam remaja itu justru emosional dan memukuli korban bersama rekannya. Selain itu, pelaku Syafii (15) juga secara paksa meminta dompet Jojo serta kunci sepeda motor.

Rekan Jojo kemudian berlari dari kepungan enam pelaku itu dan meminta bantuan dari warga sekitar. Belum sempat pelaku membawa kabur motor tersebut, warga datang dan mengetahui kejadian itu. "Saya terus dipukuli, dipaksa dan diancam, tapi saya tetap mencoba bertahan, akhirnya warga datang menolong," tambah Jojo.

Dua pelaku akhirnya berhasil dibekuk warga yang kemudian digelandang ke kantor polisi. Sedangkan empat orang lainnya sudah melarikan diri. Anehnya, kedua pelaku yang masih ABG ini justru mengendarai sepeda motor Satria FU 125 yang masih baru dan pelat nomornya pun belum ada. Lebih bagus dan lebih mahal dibanding dengan motor yang akan dirampasnya.

Sebab itu, pelaku mengaku melakukan perbuatan itu akibat pengaruh minuman keras yang baru saja mereka minum bersama rekan lainnya. "Iya, saya memang habis minum-minuman keras, dan awalnya tidak ada niat untuk merampas motor," kata Syafii. Kasus tersebut saat ini masih dalam pengembangan Satuan Reskrim Polrestabes Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com