Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geng Motor Beraksi Malam Ini Hanya Kabar Bohong

Kompas.com - 14/04/2012, 18:30 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya begitu saja pada pesan singkat yang beredar secara berantai melalui BlackBerry Messenger.

Sepanjang hari Sabtu (14/4/2012) ini beredar pesan melalui BBM yang menyebutkan bahwa geng motor YGEN akan beraksi di beberapa tempat di Jakarta malam ini.

"Pesan yang tersebar itu hanya kabar bohong saja. Informasi tidak benar," kata Rikwanto saat dihubungi Kompas.com. Meski begitu, ia menyatakan agar warga Jakarta tetap berhati-hati dan melaporkan kepada petugas kepolisian setempat jika geng motor kembali berulah.

Ia mengatakan, polisi selalu bersiaga untuk mengantisipasi adanya geng motor yang kian meresahkan warga Jakarta. "Kepolisian di sejumlah wilayah masih akan patroli untuk menjaga keamanan," tuturnya.

Sepanjang hari ini beredar pesan berantai melalui BBM yang berbunyi sebagai berikut: "Malam ini Gank Motor YGEN akan melakukan sweeping terhadap anggota TNI maupun orang yang berambut cepak, sebagai aksi balas dendam atas ke 4 teman mereka yang luka berat. Untuk daerah sweeping Kemayoran, Danau Sunter, Semper dan sekitarnya. Diwaspadai, bagi yang sedang keluar malam waspada sementara hindari sektor Ancol sampai dengan Sunter, Kemayoran, Semper. Infokan ke rekan-rekan yang suka melewati daerah tersebut. Hati-hati yang berambut cepak."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com