Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dosen UI Suwantji Diduga Dibunuh Jumat Malam

Kompas.com - 16/04/2012, 12:54 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Suwantji Sisworahardjo (73), dosen FISIP Universitas Indonesia (UI) diduga dibunuh, Jumat (13/4) malam. Sosok mayatnya ditemukan sudah membengkak dan biru di ruang teras belakang, Minggu (15/4/2012) sore.

"Sewaktu ditemukan kondisi korban terduduk di lantai dan tubuhnya bersandar di dipan. Tangan kiri terletak di atas kasur dipan," kata Sumartopo (62), tetangga depan rumah korban yang bersama adik korban pertama kali menemukan korban.

Korban ditemukan sekitar pukul 16.30 dan selanjutnya pihak keluarga melaporkan ke pengurus RT setempat. Kemudian pengurus RT melaporkan ke polisi. "Polisi datang setelah magrib dan langsung melakukan olah TKP," kata Sumartopo.

Menurut Sumartopo, Minggu sore itu adik korban, Kurniawan bersama anaknya datang ke rumah korban. Sebelum masuk ke rumah, mereka mendatangi rumah Sumartopo. "Kebetulan istri saya yang bertemu dan berbincang-bincang dengan Kurniawan dan anaknya.

Katanya, Bu De (demikian tetangga memanggil korban) dikontak sejak Jumat enggak ada jawaban. Minggu itu ada rencana acara kumpul keluarga, tapi enggak datang," kata Sumartopo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com