Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Motor Kalbar Janji Tak Jadi Geng

Kompas.com - 16/04/2012, 13:00 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com- Sebanyak 34 klub sepeda motor di Kalimantan Barat dengan anggota 900 orang berkumpul di Taman Alun-alun Kapuas, Kota Pontianak, Minggu malam kemarin. Di hadapan Kepala Kepolisian Daerah Kalbar Brigadir Jenderal (Pol) Unggung Cahyono, mereka berikrar untuk tidak terlibat dalam tindakan kekerasan.

Kepala Bidang Humas Polda Kalbar Ajun Komisaris Besar Mukson Munandar, Senin (16/4/2012), mengatakan, ikrar itu dilakukan untuk menyikapi maraknya tindakan kekerasan oleh oknum komunitas sepeda motor di beberapa daerah di Indonesia. Ikrar dihadiri oleh ketua Ikatan Motor Indonesia Kalbar Syarief Mahmud dan Ketua Asosasi Motor Kalbar Iswandi.

"Sekitar 900 anggota komunitas sepeda motor sudah berjanji untuk tidak melakukan tindak kekerasan dan tak mau dianggap sebagai geng motor. Polisi menyambut baik usaha mereka," kata Mukson.

Mukson mengatakan, selama ini anggota komunitas sepeda motor melakukan berbagai kegiatan sosial. "Untuk itu, mereka menolak dikait-kaitkan dengan tindak kekerasan. Itu oknum di daerah lain. Mereka mendukung polisi untuk menciptakan suasana Kalbar kondusif," kata Mukson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com