Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Dekati Slank

Kompas.com - 16/04/2012, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan Jokowi, bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai merapat ke grup musik Slank, yang dikenal memiliki fans fanatik.

Senin (16/4/2012), Jokowi  dengan berjalan kaki dan mengenakan kemeja kotak-kotak khasnya mendatangi markas Slank di Jalan Potlot III. "Saya silaturahmi saja ke sini. Mereka ini kan teman-teman lama. Jadi saya mampir," kata Jokowi ketika ditemui  di markas Slank, Jakarta.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama mengenal Slank dengan baik apalagi saat band  tersebut kerap manggung di Solo. Ia pun mengaku mengagumi lagu-lagu yang dibawakan oleh Slank. "Banyak ya lagunya yang saya suka. Ada itu yang 'Anyer 22 Maret' (mungkin maksudnya 'Anyer 10 Maret')," ujar Jokowi sambil tersenyum.

Saat tiba di markas Slank, Jokowi disambut langsung oleh Bunda Iffet dan Bimbim. Tidak berselang lama, tampak anggota personel Slank yang lain yaitu Ridho, Ivanka dan Kaka menyusul untuk menyambut Jokowi.

Sementara tiga hari yang lalu, gitaris Slank yakni Abdi Slank berkicau di jejaring sosial twitter tentang Joko Widodo. Berikut kutipannya : @AbdeeNegara 2tahun lalu bareng Slank sy ketemu @jokowi_do2 dan stlh lihat hasil kerjanya, sy bilang ke dia, ayo jadi Gubernur JKT aja :)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com