Bimbim: Dulu Golput, Tahun Ini Kotak-kotak

Kompas.com - 16/04/2012, 15:45 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Penggebuk drum grup Slank, Bimbim, rupanya telah menemukan pilihannya. Bila tahun lalu ia mengklaim  golongan putih, pada Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta, tidak untuk tahun ini. 

"Kalau secara pribadi, dulu sih golput (golongan putih), tahun ini kayaknya kotak-kotak ya," kata Bimbim ketika dijumpai seusai bertemu dengan Joko Widodo (Jokowi) di Markas Slank di Jalan Potlot III, Jakarta, Senin (16/4/2012).

Pria yang memiliki nama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi ini mengaku sudah lama mengenal sosok Jokowi. Bahkan saat mengadakan konser di Solo, Jokowi  menonton Slank bersama para Slankers.

Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa Slank sudah mau berkomitmen tidak mau terlibat dengan urusan politik. Namun, jika memang berniat mendukung secara pribadi, tidak ada larangan terkait hal itu. "Kalau mau dukung secara pribadi ya enggak apa-apa. Waktu ke Solo, kami sempat bilang, ya udah Pak pindah Jakarta jadi gubernur aja. Eh ternyata dicatat Tuhan," ungkap Bimbim.

Ketika ditanya mengenai dukungan yang akan diberikan Bimbim dan rekan-rekan bandnya kepada Jokowi, ia tidak mau banyak berkomentar. Ia menuturkan bahwa dirinya hanya bisa membantu secara moral saja. "Kalau dukungannya secara moral saja. Palingan sosialisasi aja ke anak-anak Slankers di sini untuk tidak golput," tutur Bimbim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.