Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bimbim: Dulu Golput, Tahun Ini Kotak-kotak

Kompas.com - 16/04/2012, 15:45 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penggebuk drum grup Slank, Bimbim, rupanya telah menemukan pilihannya. Bila tahun lalu ia mengklaim  golongan putih, pada Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta, tidak untuk tahun ini. 

"Kalau secara pribadi, dulu sih golput (golongan putih), tahun ini kayaknya kotak-kotak ya," kata Bimbim ketika dijumpai seusai bertemu dengan Joko Widodo (Jokowi) di Markas Slank di Jalan Potlot III, Jakarta, Senin (16/4/2012).

Pria yang memiliki nama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi ini mengaku sudah lama mengenal sosok Jokowi. Bahkan saat mengadakan konser di Solo, Jokowi  menonton Slank bersama para Slankers.

Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa Slank sudah mau berkomitmen tidak mau terlibat dengan urusan politik. Namun, jika memang berniat mendukung secara pribadi, tidak ada larangan terkait hal itu. "Kalau mau dukung secara pribadi ya enggak apa-apa. Waktu ke Solo, kami sempat bilang, ya udah Pak pindah Jakarta jadi gubernur aja. Eh ternyata dicatat Tuhan," ungkap Bimbim.

Ketika ditanya mengenai dukungan yang akan diberikan Bimbim dan rekan-rekan bandnya kepada Jokowi, ia tidak mau banyak berkomentar. Ia menuturkan bahwa dirinya hanya bisa membantu secara moral saja. "Kalau dukungannya secara moral saja. Palingan sosialisasi aja ke anak-anak Slankers di sini untuk tidak golput," tutur Bimbim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com