Alex Noerdin: Kami Belum Bergerak "Full"

Kompas.com - 17/04/2012, 12:12 WIB
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Menurut Lembaga Survei Indonesia, elektabilitas pasangan Foke-Nara menempati posisi pertama dengan perolehan 49,1 persen.

Posisi kedua ditempati Jokowi-Ahok dengan 14 persen. Dengan catatan, masih ada 17,4 persen responden yang belum mengambil keputusan, dari total 440 responden.

Meski Foke-Nara mencapai angka tertinggi dalam survei, bukan berarti hal itu menjadi jaminan untuk memenangi pertarungan saat pemilihan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub dan cawagub) DKI Jakarta nanti.

Hal itu mengingat sistem pemilihan yang dianut adalah rakyat bebas memilih, tetapi atas bimbingan dan pengarahan the ruling elite.

Calon gubernur Alex Noerdin pun santai menanggapi kepemimpinan Foke-Nara di survei. Alex mengatakan, timnya belum bergerak sepenuhnya untuk mengampanyekan visi dan misi mereka sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Enggak apa-apa (Foke memimpin di survei), yang jelas kami belum bergerak full. Pasti nanti ada perubahan," ujar Alex di rumah Pak Raden, Minggu (15/4/2012).

Alex masih optimistis mampu menjadi gubernur DKI Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Optimistis iyalah, saya enggak mau ngomong macem-macem dulu, semangat aja jalan terus," ungkap Alex. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.