Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin: Kami Belum Bergerak "Full"

Kompas.com - 17/04/2012, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menurut Lembaga Survei Indonesia, elektabilitas pasangan Foke-Nara menempati posisi pertama dengan perolehan 49,1 persen.

Posisi kedua ditempati Jokowi-Ahok dengan 14 persen. Dengan catatan, masih ada 17,4 persen responden yang belum mengambil keputusan, dari total 440 responden.

Meski Foke-Nara mencapai angka tertinggi dalam survei, bukan berarti hal itu menjadi jaminan untuk memenangi pertarungan saat pemilihan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub dan cawagub) DKI Jakarta nanti.

Hal itu mengingat sistem pemilihan yang dianut adalah rakyat bebas memilih, tetapi atas bimbingan dan pengarahan the ruling elite.

Calon gubernur Alex Noerdin pun santai menanggapi kepemimpinan Foke-Nara di survei. Alex mengatakan, timnya belum bergerak sepenuhnya untuk mengampanyekan visi dan misi mereka sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Enggak apa-apa (Foke memimpin di survei), yang jelas kami belum bergerak full. Pasti nanti ada perubahan," ujar Alex di rumah Pak Raden, Minggu (15/4/2012).

Alex masih optimistis mampu menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Optimistis iyalah, saya enggak mau ngomong macem-macem dulu, semangat aja jalan terus," ungkap Alex. (*)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com