Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Stasiun KA di Tangerang Selatan Direvitalisasi

Kompas.com - 17/04/2012, 14:33 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com — Tiga stasiun kereta api di wilayah Tangerang Selatan segera direvitalisasi. Ketiga stasiun KA itu adalah Stasiun Rawabuntu, Stasiun Sudimara, dan Stasiun Jurangmangu. 

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kepada Kompas mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan mendukung rencana PT KAI Commuter Jabodetabek melakukan revitalisasi ketiga stasiun tersebut dan berbagi tugas.

"Pemkot Tangsel sudah menyediakan dana APBD untuk mendukung revitalisasi itu dengan, antara lain, membangun underpass dan melebarkan jalan, serta melakukan penertiban di sekitar stasiun. "Park and ride akan diperluas agar makin banyak kendaraan yang bisa diparkir di halaman tiga stasiun itu," ujar Airin.

Sementara itu GM Corporate Secretary PT KAI Commuter Jabodetabek Makmur Syaheran, dalam diskusi Kompas tentang transportasi di Jakarta, Selasa (17/4/2012), menjelaskan, PT KA merencanakan merevitalisasi 17 stasiun di Jabodetabek, terutama stasiun-stasiun yang penumpangnya membeludak. Selain tiga stasiun di Tangsel, juga stasiun Palmerah di Jakarta dan stasiun Cilebut di Bogor, Jawa Barat.

Makmur menambahkan, revitalisasi stasiun itu termasuk meninggikan dan memperpanjang peron, menyediakan pintu masuk dan keluar untuk e-ticketing, dan menyediakan fasilitas park and ride lebih luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com