Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Henny Tak Menyangka Foto Jari Tengah Jadi Buah Bibir

Kompas.com - 17/04/2012, 18:14 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengacungkan jari tengah, membuat Henny Atika Sari kapok. Vokalis band Soul Energy itu tidak akan ceroboh lagi saat berpose. Bahkan, dia tidak menyangka bahwa foto dirinya dengan orang nomor satu di Jakarta tersebut membuat kehebohan di dunia maya.

"Saya kapok. Saya tidak akan mengacungkan jari tengah seperti itu lagi," kata Henny, saat melakukan klarifikasi di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (17/4/2012).

Pose mengacungkan jari tengah yang dilakukannya tersebut tidak ada maksud apa-apa dan spontan sebagai ekspresi senangnya memenangkan juara pertama dalam lomba band yang digelar pada Minggu (15/4/2012) di Parkir Timur Senayan tersebut.

Henny sendiri tidak menyadari hal tersebut mengingat kejadian tersebut berlangsung cepat dan langsung menjadi buah bibir di situs jejaring sosial Twitter pada Senin (16/4/2012) lalu. Bahkan perempuan berambut sebahu ini mengaku tidak mengetahui arti dari acungan jari tengah tersebut.

"Itu bukan hal negatif, itu spontanitas saya karena gembira mendapat juara 1. Nggak mungkin juara satu mengacungkan telunjuk. Kalau telunjuk, seperti menjawab pertanyaan guru. Ini simbolis band kami, nggak ada negatif," kata Henny.

Sementara itu, penggebuk drum Soul Energy, Jarot Guntoro, meminta maaf atas insiden yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta ini. Ia juga meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan.

Hingga Selasa sore, kelima personel band tersebut belum bertemu kembali dengan Fauzi Bowo. "Atas nama band kami, kami mohon maaf, jika melibatkan Pak Fauzi. Kami ingin bertemu dan meminta maaf pada bapak terkait jari tengah ini," kata Jarot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com