Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masalah Jokowi, Foke Serahkan Penilaian kepada Warga

Kompas.com - 20/04/2012, 13:47 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Terkait pernyataan bakal calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, tentang baju koko dengan kopiah yang hanya digunakan untuk mencari simpati publik agar terlihat religius, petahana Fauzi Bowo memilih untuk tidak banyak bicara.

"Biar warga Jakarta yang memberi komentar. Saya tidak ingin berkomentar apa pun," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Balaikota, Jakarta, Jumat (20/4/2012).

Menurut Foke, bukan kapasitasnya untuk mengomentari hal tersebut. Terlebih lagi, yang bersangkutan mempunyai kepentingan dengan Jakarta dan merupakan pesaingnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012.

"Kalau misalnya dia tidak menjadi calon gubernur, mungkin saya bisa memberikan komentar," ungkap Foke.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi (Ketua Umum LKB) Tatang Hidayat menginginkan Joko Widodo meminta maaf kepada warga Betawi terkait pernyataannya, mengingat baju sadariah ini sudah menjadi tradisi warga Betawi dalam kesehariannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com