Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terminal AKAP di Lebak Bulus Akan Dipindah ke Kampung Rambutan

Kompas.com - 20/04/2012, 17:20 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga Jakarta yang biasanya hendak melakukan perjalanan ke luar kota melalui Terminal Lebak Bulus nantinya akan dipindahkan melalui Terminal Kampung Rambutan. Hal ini sehubungan dengan adanya proyek pembangunan mass rapid transit (MRT) di kawasan Lebak Bulus.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan bahwa terminal untuk angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP) akan dihilangkan di Terminal Lebak Bulus. Untuk selanjutnya, angkutan AKAP ini dapat diakses oleh warga melalui Terminal Kampung Rambutan.

"Untuk kapannya belum ditentukan. Tanggal 26 April ini memang akan dilakukan persiapan konstruksi. Tapi pemindahannya bukan tanggal itu," kata Pristono di Balaikota, Jakarta, Jumat (20/4/2012).

Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa terminal dalam kota tetap ada, meski rencananya selama pembangunan dimulai, terminal tersebut akan dipindahkan ke bekas stadion.

"Tapi sekali lagi bukan tanggal 26 April. Itu baru groundbreaking. Belum mengganggu lalu lintas dan belum mengganggu terminal," ujar Pristono.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan MRT Koridor Utara-Selatan Tahap I yang membentang dari Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia ini ditargetkan selesai pada November 2016. Ada 12 halte yang akan dibangun di sepanjang jalur MRT Tahap I ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com