Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perumahan Ciledug Indah Banjir Lagi

Kompas.com - 20/04/2012, 21:07 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Baru selesai berbenah setelah banjir melanda Perumahan Ciledug Indah, Kota Tangerang, Banten, Kamis lalu, warga kembali mengadapi banjir, Jumat (20/4/2012). Ketinggian air mencapai 60 sentimeter.

"Ini ketiga kalinya selama bulan April rumah saya terendam banjir," kata Lilik, warga RT 06 RW 02, Jumat.

Lilik mengalami kelelahan menghadapi banjir yang datang berturut-turut. "Baru saja bernapas sehari, eh tadi pagi, sekitar pukul 03.00, air masuk ke dalam rumah lagi," lanjut pensiunan guru SMK 2 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, itu.

Banjir pertama terjadi pada tanggal 4 April. Saat itu, ketinggian air mencapai 1,5 meter. Saat itu, banjir juga menggenangi Jalan Ciledug Raya.

Banjir kembali terjadi pada Rabu lalu. Ketinggian air mencapai 60 cm.

Sejauh pengamatan Kompas, masih banyak warga yang memilih bertahan di rumahnya karena ketinggian air di dalam rumah hanya 60 cm. Banyak warga bolak-balik tanpa membawa barang untuk mengungsi.

Sejak perumahan ini dibangun tahun 1986, menurut Lilik, banjir terjadi setiap tahun. "Banjir terparah tahun 2002 dan 2007," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com