Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Widjajono Tiba di Halim

Kompas.com - 21/04/2012, 22:08 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia Widjajono Partowidagdo atau Pak Wid tiba di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (21/4/2012) malam.

Dalam pesawat Hercules C-1312, jenazah memasuki ruang Suma 2 Base Ops sekitar pukul 21.58 WIB. Hadir dalam ruangan tersebut, Menteri ESDM Jero Wacik serta Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro yang merupakan rekan satu angkatannya.

Dalam pernyataannya kepada pers, Jero mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian rekan sejawatnya di Institut Teknologi Bandung tersebut. "Inalilahi wa'inalilahi rojiun, kita ikut berbela sungkwa atas meninggalnya Wakil Menteri ESDM Prof. Dr. Ir. Widjajono Partowidagdo di Gunung Tambora, di mana beliau sedang mendaki Gunung Tambora. Saya sebagai menteri ESDM turut berduka karena sangat mendadak situasinya," ujarnya.

Almarhum Widjajono meninggal dunia pada Sabtu di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, ketika mendaki Gunung Tambora. Rombongan almarhum mendaki Gunung Tambora pada Jumat (20/4/2012) melalui jalur Doropeti.

Rombongan sempat bermalam di Pos 3 Gunung Tambora. Di tengah perjalanan, kondisi almarhum lemah sehingga pendakian dihentikan. Almarhum kemudian dibawa turun ke Pos 3 guna mendapat perawatan medis berupa bantuan pernafasan. Ketika perjalanan dari Pos 2 ke Pos 1, almarhum mengembuskan nafas terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com