Jokowi Enam Kali Lipat Lebih Tenar Dibanding Foke

Kompas.com - 24/04/2012, 15:56 WIB
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Dipojokkan dengan isu baju koko, popularitas Joko Widodo alias Jokowi bukannya meredup, sebaliknya justru melambung tinggi, jauh melampaui Fauzi Bowo alias Foke.

Bayangkan saja, Jokowi enam kali lipat lebih populer dibandingkan dengan Foke, setidaknya di situs jejaring sosial Facebook! Di Facebook, pasangan Jokowi-Ahok memperoleh penggemar sebanyak 18.712 lewat akun Facebook kampanye beralamat di www.facebook.com/Jokowi.Basuki.

Bandingkan saja dengan penggemar pasangan cagub Foke-Nara yang "cuma" mendapatkan fans sebanyak 2.862 (www.facebook.com/bangfauzibowo).

Foke-Nara bahkan tidak lebih baik dari Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini yang meraup dukungan 8.214 penggemar di akun Facebook kampanye mereka, yakni www.facebook.com/HidayatDidik

Bahkan, Foke juga lebih sedikit angka dukungannya dibandingkan dengan pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin yang meraup 4.040 fans lewat akun Facebook kampanye mereka di www.facebook.com/faisalbiem.

Sementara yang mengidolakan cagub independen lainnya, yakni Hendardji Soepanji, sebanyak 425 facebookers, di akun kampanye www.facebook.com/bangadji.

Sementara pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono menempati posisi juru kunci alias paling buncit dengan penggemar sebanyak 50 facebookers di akun www.facebook.com/alexnonojkt.

Itulah pantauan Tribunnews pada Selasa (24/4/2012) siang ini di masing-masing akun Facebook pasangan calon penguasa nomor 1 Jakarta itu.

"Semakin Dijelek-jelekkan, Jokowi Semakin Populer", demikian judul tulisan seorang warga penulis (citizen journalist) bernama Najib Yusuf, mengomentari lonjakan popularitas Jokowi-Ahok di Facebook ini.

Sekadar kilas balik, ucapan Wali Kota Solo sekaligus Cagub Jakarta Joko Widodo soal baju koko itu terlontar secara spontan saat menjawab pertanyaan wartawan Tribunnews.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.