Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklan Pilkada KPUD Segera Tayang

Kompas.com - 25/04/2012, 10:10 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI sebagai penyelenggara mulai bersiap-siap melakukan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya dengan membuat iklan di media televisi.

Ketua KPU DKI, Dahliah Umar mengungkapkan, iklan Pilkada DKI telah selesai diproduksi dan akan segera tayang. Kini pihaknya fokus kepada penentuan jam tayang iklan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Dahliah di sela-sela kesibukannya di Kantor KPUD, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2012). "Karena menurut kami itu krusial, jadi kami tidak mau sembarangan pilih jam tayang. Kami mau di jam prime time dan acara yang pemirsanya banyak. Yang penting strategi dalam mengkomunikasikannya. Iklan ini akan disiarkan menjelang pemungutan suara" ujarnya.

Dahliah mengungkapkan, peluncuran pertama iklan tersebut di media elektronik tetap akan mengikuti jadwal kampanye pasangan cagub-cawagub, yaitu menjelang pencoblosan suara. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mampu mengingat-ingat pesan dalam iklan itu.

Selain menggunakan iklan, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi Pilkada dalam bentuk yang lebih mengena di masyarakat, salah satunya melalui berbagai acara cerdas cermat, konser musik, roadshow, election goes to school dan election goes to mall. Rangkaian kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung pada bulan Mei.

"Kami akan ke sekolah-sekolah, kami juga sudah mendapatkan stan di Pekan Raya Jakarta, yang isinya informasi tentang pasangan calon, kami akan selalu meng-update profil pasangan calon dari background dan biodatanya biar masyarakat lebih kenal terhadap pasangan calon," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com