Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU DKI Masih Tunggu Hasil Verifikasi Faktual

Kompas.com - 26/04/2012, 15:13 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah keenam pasang bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dinyatakan lolos kesehatan, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta masih melakukan hasil verifikasi faktual terhadap syarat-syarat yang diserahkan oleh para bakal calon ini.

Ketua KPU Provinsi DKI, Dahliah Umar, mengatakan, verifikasi faktual ini masih terus dilakukan terutama untuk jumlah dukungan tambahan bakal calon dari jalur perseorangan. Pihaknya menjadwalkan tahap verifikasi faktual ini rampung pada 4 Mei mendatang.

"Masih dilakukan verifikasi faktual. Tahap ini akan selesai tanggal 4 Mei," kata Dahliah, di Jakarta, Kamis (26/4/2012).

Dahliah mengatakan, pihaknya akan mengumumkan hasil dari verifikasi tersebut pada tanggal 7 Mei nanti. Pengumuman hasil verifikasi tersebut meliputi hasil verifikasi baik dari calon perseorangan maupun calon dari partai politik.

"Tanggal 7 Mei akan kami umumkan hasil verifikasinya. Tanggal 10 Mei adalah penentuan pasangan calon yang lolos ke tahap berikutnya," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, enam pasangan bakal calon yang telah mendaftarkan diri ke KPU Provinsi DKI adalah Hendardji Soepandji-Achmad Riza Patria dan Faisal Basri-Biem Benjamin dari jalur perseorangan. Empat lainnya berasal dari jalur partai politik yaitu Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Joko Widodo-Basuki Tjahaya Purnama, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, dan Alex Noerdin-Nono Sampono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com