Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Beresin Jakarta Dihargai Rp 40.000 per Potong

Kompas.com - 27/04/2012, 11:19 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Muhammad Hidayat Nur Wahid - Didik J. Rachbini memberi harga terjangkau atas kemeja batik yang diluncurkan untuk umum. Kemeja batik yang dinamakan Batik Beresin Jakarta itu dihargai Rp 40 ribu per potong.

"Batik yang kami wakafkan ini bisa dijual pedagang. Tapi, harganya sudah dipatok cukup terjangkau, yaitu 40 ribu rupiah," kata Hidayat Nur Wahid saat "launching" batik Beresin Jakarta di Pusat Perbelanjaan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012).

Ia melanjutkan, pemesanan bisa dimulai sejak saat peluncuran. Batik berwarna oranye dengan corak yang menggambarkan sejumlah keunggulan Jakarta itu didistribusikan Hidayat-Didik secara gratis. Namun, pihaknya tidak melarang para pemesan menjualnya kembali.

Karena batik tersebut sudah dipatenkan, Hidayat-Didik juga memberi kesempatan kepada pihak-pihak yang ingin memproduksi kembali. Pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur yang diusung PKS ini akan memberikan hak produksi.

"Pemesanan bisa dimulai sekarang. Kita akan berikan hak jual kembali atau hak produksi bagi yang berminat," tambah Hidayat.

Batik Beresin Jakarta akan dikeluarkan dalam beberapa ragam. Yang tersedia dipasaran saat ini adalah jenis kemeja dengan motif bergambal ondel-ondel. Motif serupa untuk busana wanita telah dikenakan isteri Hidayat, dr Diana Abbas Thalib. Namun, busana wanita ini belum dipasarkan untuk umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com