Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adang 'All Out' Menangkan Duet Hidayat-Didik

Kompas.com - 30/04/2012, 10:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota FPKS DPR yang juga mantan Cagub DKI tahun 2007, Adang Daradjatun menyatakan siap berjuang habis-habisan untuk memenangkan pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik Rachbini dalam satu putaran Pilkada DKI 2012.

"Saya sebagai seorang anggota DPR RI harus bertanggung jawab untuk menyampaikan hasil kinerja kepada seluruh kader pemilih saya. Saya akan ’all out’ memenangkan guru kita Hidayat dalam pilgub DKI satu putaran," ujarnya di Jakarta, Senin (30/4/2012).

Untuk itu, mantan Wakapolri itu menambahkan pihaknya berupaya maksimal menyiapkan segala hal demi kemenangan itu.

Menurut Adang, Hidayat Nurwahid merupakan sosok pemimpin dengan moral tinggi, intelektual yang baik, dan fisik yang kuat.

Secara terpisah, pimpinan Jamaah Al Idrisiyah, Syaikh Muhammad Fathurrahman, mengatakan bahwa pada saat ini sangat sulit mencari pemimpin yang Islami.

"Memang pada saat yang serba hedonis seperti sekarang ini sangat sulit mencari pemimpin yang Islami. Kami bersyukur Ustadz Hidayat mau dicalonkan gubernur di DKI. Hidayat sudah sangat dikenal sebagai sosok yang relijius dan tumbuh dari dunia pesantren. Maka kami mendukung serta mendoakan beliau sebagai gubernur DKI," ujar Fathurrahman.

Menanggapi hal itu, Hidayat mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan tersebut.

"Saya berterima kasih atas dukungan dan terutama doa dari Syaikh Fathurrahman. Kita semua tentu berharap dengan doa dari ulama, kyai, dan ajengan seperti ini akan membuat langkah-langkah kita penuh berkah," ujarnya.

Menjelang hari pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta yang tinggal 71 hari lagi, PKS terus merapatkan barisan dan menyolidkan mesin politiknya untuk memenangkan pasangan Hidayat Nurwahid+Didik J Rachbini.

Selain langkah gerakan ketuk satu juta pintu dan sosialisasi door to door, partai berlambang bulan sabit kembar dan padi ini secara reguler menghimpun kader-kadernya setiap pekan.

Pada pekan lalu, Hidayat menyapa ribuan kader PKS Jakarta di dua titik, Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Di Jaktim, kader PKS berkonsolidasi untuk pemenangan Hidayat+Didik di Aula Asrama Haji Pondok Gede dan lebih dari 2000 kader PKS se-Jaktim berkumpul menyatakan siap bekerja keras memenangkan pertarungan memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

Sementara di Jakut, konsolidasi kader PKS bertempat di Aula Masjid Babussalam, Kompleks Kantor Walikota Jakarta Utara. Lebih dari 1500 kader PKS se-Jakut berhimpun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com