Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Sambut Keinginan Jokowi untuk Bertemu

Kompas.com - 30/04/2012, 18:28 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menanggapi keinginan Joko Widodo untuk bertemu, calon Gubernur DKI Jakarta incumbent Fauzi Bowo mengatakan menyambut dengan tangan terbuka.

Tidak tertutup kemungkinan untuk dua bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang memiliki posisi tertinggi di setiap survei ini bertatap muka.

"Silakan saja kalau mau berkenalan. Saya terbuka kok," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, sambil tersenyum ketika dijumpai di Balaikota, Jakarta, Senin (30/4/2012).

Namun mengingat jadwal Foke yang masih menjabat sebagai DKI-1 terbilang cukup padat, tampaknya harus ada jadwal tersendiri yang disisihkan oleh pria berkumis ini untuk saling mengenal dengan Wali Kota Surakarta (Solo) ini.

Tapi ketika ditanya apakah akan ada jadwal dan ruang khusus untuk bertemu dengan Joko Widodo, Foke memilih untuk bungkam dan tak menanggapi pertanyaan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Joko Widodo mengungkapkan keinginannya berkenalan dan bertatap muka langsung dengan Fauzi Bowo. Pria pencinta musik rock ini ingin berbicara dan berbagi cerita tentang Jakarta.

Keinginan ini cukup beralasan mengingat dalam berbagai acara yang melibatkan enam pasang bakal calon Gubernur, Foke jarang hadir.

Sehingga Jokowi hanya berkomunikasi dengan empat pasang calon lainnya yakni Alex Noerdin-Nono Sampono, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, Faisal Basri-Biem Benyamin, dan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com