Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Koboy Palmerah" Gunakan Pelat Nomor Mabes TNI AD

Kompas.com - 01/05/2012, 18:45 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah rekaman video yang diunggah ke YouTube pada Selasa (1/5/2012) siang memperlihatkan peristiwa umbar tembakan pengendara mobil Toyota Avanza warna hijau dengan pelat nomor Tentara Nasional Indonesia 1394-00.

Hingga kini, identitas pelaku penembakan belum diketahui.

Kepala Pusat Penerangan TNI Angkatan Darat Kolonel Infanteri Pandji Suko menuturkan bahwa pihaknya masih menelusuri pelaku penembakan yang mengendarai mobil TNI tersebut.

"Masih kami dalami pelakunya siapa karena saya dapat informasi soal video itu baru saja," ucap Pandji, Selasa sore, saat dihubungi wartawan.

Pandji melanjutkan, penelusuran pelaku penembakan itu dimulai dari pelat nomor TNI 1394-00.

"Pasti akan ketahuan dari situ pelat nomor itu asli atau palsu. Karena, kan, belakangan ini banyak orang asal pakai pelat," papar Pandji.

"Kalau hijau ada angka 00, memang bisa jadi dia anggota Mabes TNI AD. Akan tetapi, tidak diketahui dia dari satuan mana. Oleh karena itu, ditelusuri dulu benar atau tidaknya nomor itu," kata Pandji.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa umbar tembakan oleh seorang pengendara mobil Toyota Avanza berpelat nomor TNI beredar di YouTube.

Video berdurasi 2 menit dengan judul "Koboy Palmerah" itu diunggah oleh akun bernama Unplugged The TV hari ini sekitar pukul 13.00.

Dalam video itu, di antara dua orang  terdapat sebuah motor Vespa berwarna putih dan mobil Toyota Avanza dengan pelat nomor 1394-00 berwarna hijau milik TNI AD.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com