Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Remaja Ini Tersangka Perampas Motor

Kompas.com - 03/05/2012, 14:04 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com- Kepolisian Resor Kota Bekasi yang mengatasi wilayah hukum Kabupaten Bekasi, hingga Kamis (3/5/2012), masih menahan empat remaja usia 15-18 tahun tersangka kasus perampokan sepeda motor.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bekasi Komisaris Dedy Murti Haryadi memaparkan, keempat remaja itu berinisial S (15), E (16), SF (17), dan A (18). Mereka ditangkap April 2012 lalu di Kabupaten Bekasi.

S dan E disangka terlibat perampokan di Jalan Raya Cipto Mangunkusumo, Kampung Poponcol, RT 2 RW 3 Simpangan, Cikarang Utara, Senin (23/4/2012) pukul 00.30. Korban mereka adalah Mubasiron (33) yang mengendarai sepeda motor Honda Beat yang kemudian dirampas.

S dan E ditangkap tidak lama kemudian oleh petugas Polresta Bekasi. Petugas saat itu kebetulan sedang patroli, menemukan dan mendapat informasi dari korban, mengejar, dan menangkap pelaku.

SF dan A disangka terlibat perampokan di Jalan Raya Muara Pembetokan, Sukamarmur, Sukakarya, Selasa (24/4/2012) pukul 20.30. Korban mereka adalah Hamdani (13). Korban dirampok saat hendak pulang dari memfoto kopi dokumen. Sepeda motor Suzuki Satria dirampas oleh kedua pelaku. Korban sempat dibacok sehingga terluka di kepala.

"Modus mereka memepet korban, mengancam hingga melukai, dan merampas sepeda motor," kata Dedy Murti. Biarpun keempat tersangka bukan dari satu kelompok, aksi mereka sudah puluhan kali. Tersangka diancam pelanggaran Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com