Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex-Nono Keliling Menteng Naik Bajaj

Kompas.com - 03/05/2012, 15:47 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Iring-iringan bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan pasangannya, Nono Sampono, menarik perhatian para warga di sekitar Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (3/5/2012) siang. Pasalnya, iring-iringan pasangan ini bukannya memakai mobil tetapi menggunakan 10 unit bajaj berbahan bakar gas.

Alex dan Nono tampak menggunakan dua unit bajaj yang berbeda didampingi para tim suksesnya seperti Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lulung Lunggana. Dua unit bajaj itu dimodifikasi dengan dibuat atapnya terbuka. Di belakangnya, terdapat delapan bajaj yang mengiringi.

Uniknya, kendati menggunakan bajaj, pengamanan ketat terhadap Alex yang masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan ini tetap dilakukan oleh satu unit sepeda motor patroli. Rencananya, pasangan ini akan memakai bajaj menuju Jalan Taman Amir Hamzah nomor II, Menteng, Jakarta Pusat. Kedua kandidat ini akan mengikuti acara Deklarasi 20 Partai non-parlemen.

Dalam konvoi bajaj kali ini, Alex dan Nono terpaksa harus terjebak kemacetan di sekitar Matraman. Koordinator Media Relation tim sukses Alex-Nono, Muhammad Sulhi, menuturkan bahwa maksud penggunaan bajaj dalam acara kali ini sebagai bentuk nilai kerakyatan yang ada di masyarakat.

"Ini merupakan salah satu simbol sifat kerakyatan khusunya warga DKI Jakarta. Makanya kami pilih bajaj," ujar Sulhi, Kamis (3/5/2012), di kantor pemenangan pasangan Alex-Nono di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com