Dua Pekerja Bangunan Tewas di Lokasi Kerja

Kompas.com - 03/05/2012, 17:24 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua pekerja bangunan tewas akibat kecelakaan kerja di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2012). Mereka yang tewas adalah Saprudin Wijaya (27) dan Wilarto (32), yang bekerja di tempat terpisah.

Saprudin tewas ketika bekerja di Gedung Sovereign Plaza Jalan TB Simatupang Nomor 36, Cilandak. Tubuh Saprudin terempas di lantai beton dari lantai 22, dengan ketinggian sekitar 100 meter.

Sementara Wilarto tewas di sebuah proyek pembangunan rumah di Jalan Cilandak Dalam III Nomor 15 A, Kelurahan Cilandak Barat. Tubuh Wilarto ditemukan Kamis pagi oleh mandornya, Priyadi, di kubangan air adukan semen. Belum jelas penyebab kematian Wilarto.

Kedua pekerja itu dibawa ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Saprudin jatuh dari lantai 22 saat membersihkan kaca. Kasus ini sedang ditangani oleh Polres Jakarta Selatan," tutur Kepala Unit Polsek Metro Cilandak Ajun Komisaris Alam Nur.

Mengenai kematian Wilarto, Alam mengatakan tidak ada saksi yang melihat saat korban terjatuh. Hingga kini tim reserse masih menyelidiki kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.