ACI: Soekarno-Hatta Aman dan Laik Operasi

Kompas.com - 04/05/2012, 21:22 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

TANGERANG, KOMPAS.com - Setelah melakukan pemeriksaan sejak 23 April hingga 3 Mei 2012, Airport Council International (ACI) menyatakan status Bandara Internasional Soekarno - Hatta clearly safe operate (aman dan laik operasi).

"Hasil observasi tim ahli keamanan dan keselamatan penerbangan, ACI ini semakin menambah keyakinan kami mengelola bandara terbesar di Indonesia tersebut. Ini menjadi pemicu semangat untuk terus melakukan improvement terhadap safety," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri S Sunoko, kepada wartawan di Kota Tangerang, Jumat (4/5/2012).

Tri mengatakan, pihaknya berkomitmen bahwa Angkasa Pura II sebagai operator bandara, selalu memprioritaskan keselamatan penerbangan dan keselamatan penumpang.

Bandara dinyatakan aman dan laik operasi disampaikan John Pottinger Manager Safety and Operations Airport Council Internasional (ACI). John merupakan pimpinan tim program Airport Excellence (APEX) in Safety, yang memeriksa keamanan dan keselamatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Secara umum, meski tengah mengalami kekurangan kapasitas akibat peningkatan jumlah pergerakan penumpang tidak ada yang perlu dikhawatirkan terhadap tingkat keselamatan. Semua prosedur keselamatan penerbangan berjalan dengan baik," jelas John.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.