Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Jateng Nyatakan Dukungan bagi Hidayat-Didik

Kompas.com - 06/05/2012, 18:26 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah perwakilan paguyuban warga Jawa Tengah menyatakan akan mendukung langkah pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang. Dukungan tersebut disampaikan saat mereka diterima Hidayat Nur Wahid di Gedung Media Center Hidayat-Didik, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (6/5/2012).

"Kami perwakilan dari Solo akan mendeklarasikan dukungan warga Solo di Jakarta bagi pasangan Pak Hidayat Nur Wahid dan Pak Didik," kata Marsyudi, dari paguyuban, dalam jumpa pers.

Ia menjamin anggota paguyubannya akan menyumbangkan suaranya kepada pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini saat pemungutan suara nanti. Selain Marsyudi, turut hadir dalam acara pernyataan dukungan itu, perwakilan warga Bumiayu, Tegal, Brebes, perwakilan dari Jepara dan Pati, perwakilan dari Sukoharjo, Gunung Kidul, Klaten, dan Yoyakarta. Semuanya menyatakan siap mendukung Hidayat-Didik.

"Kami akan melakukan konsolidasi warga Jepara di Jakarta untuk dukung Pak Hidayat menjadi Gubernur Jakarta," ujarnya.

Dukungan perwakilan masyarakat Jawa Tengah ini menambah pernyataan serupa yang disampaikan perwakilan warga Solo dan Yogyakarta yang diterima pasangan anggota DPR ini beberapa saat sebelumnya. Dukungan itu disampaikan dalam acara makan siang bersama komunitas Wong Solo-Yogya di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Anggota paguyuban tersebut memiliki latar belakang pekerjaan yang beragam. Karena itu, Hidayat berharap para pendukungnya akan lebih majemuk, tidak lagi hanya sebatas kalangan menengah ke atas dan kalangan terpelajar.

"Anggota kami pekerjaannya macam-macam, mulai dari penjual bakso, mi ayam, jamu, sampai pekerja-pekerja profesional, seperti dokter dan bankir. Insya Allah, semuanya nanti akan mendukung Hidayat-Didik," kata Hartoyo Sanjaya, perwakilan masyarakat Sukoharjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com