Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Minta Pengamen Populerkan Lagu "Tiga Tahun Bisa"

Kompas.com - 06/05/2012, 19:12 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono, mulai menyosialisasikan janji kampanye "Tiga Tahun Bisa" dalam setiap media publikasinya. Salah satu cara yang dilakukan kandidat ini adalah dengan menyiarkan iklan dengan jingle lagu "Tiga Tahun Bisa".

Lagu yang berirama serupa dengan lagu "Happy Birthday" itu kini mulai mengudara di sejumlah media elektronik. Dalam pertemuan dengan sejumlah pengamen di Blok M Square, Alex Noerdin pun menyinggung soal lagu itu. Dia meminta agar para pengamen bisa memopulerkan lagu itu.

"Kalau main di bus, tolong nyanyinya 'Tiga Tahun Bisa'. Biar bosan, nyanyi saja terus," ujar Alex, Minggu (6/5/2012), di Blok M Square.

Alex berseloroh, dirinya siap memberikan bantuan jika ternyata nantinya ada penumpang yang merasa bosan karena para pengamen terus-menerus menyanyikan "Tiga Tahun Bisa".

"Kalau enggak ada yang kasih bantuan, saya yang kasih. Pokoknya nyanyi saja terus 'Tiga Tahun Bisa'," kata Gubernur Sumatera Selatan aktif ini.

Dalam pertemuan ini Alex sempat mengungkapkan bahwa tidak seharusnya para anak jalanan dan pengamen menjadi musuh aparat. "Adik-adik para pengamen ini seharusnya dianggap sama seperti warga Jakarta lainnya. Jangan diuber-uber kamtib terus, orang mereka rakyat juga," ucap Alex.

Menurutnya, salah satu cara mengatasi persoalan pengamen dan anak jalanan adalah dengan memberdayakan bakat dan minat mereka dalam bermusik. Jika selama ini para anak jalanan bermusik secara otodidak dan di sebarang tempat, Alex menilai perlunya bantuan penyediaan studio gratis.

"Saya sewakan studio bagi pengamen di tiap wilayah. Jadi, akan ada lima studio gratis di Jakarta bagi pengamen dan bisa dipakai latihan seminggu sekali. Siapa tahu bisa rekaman, bisa nyanyi dan jadi kaya," papar Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com