Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah... Alex Noerdin Janjikan Studio Musik Gratis

Kompas.com - 06/05/2012, 19:32 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Keberadaan para pengamen dan anak jalanan kerap bersinggungan dengan aparat Satpol PP yang berusaha menertibkan mereka. Pengamen dan anak jalanan kerap dikejar-kejar Satpol PP saat merazia mereka di jalan-jalan Jakarta.

Alex Noerdin, bakal calon gubernur DKI Jakarta, menilai, tidak seharusnya anak jalanan dan pengamen menjadi musuh aparat.

"Adik-adik pengamen ini seharusnya dianggap sama seperti warga negara Jakarta lainnya. Jangan diuber-uber kamtib terus, mereka rakyat juga," ucap Alex, Minggu (6/5/2012), dalam pertemuan dengan puluhan pengamen di halaman Blok M Square, Jakarta.

Namun, Alex juga meminta para pengamen dan anak jalanan yang umumnya anak-anak muda itu tidak melanggar aturan. Menurut mantan Bupati Musi Banyuasin ini, salah satu cara mengatasi persoalan pengamen dan anak jalanan adalah memberdayakan bakat dan minat mereka dalam bermusik. Jika selama ini para anak jalanan ini bermusik secara otodidak dan di sebarang tempat, Alex merasa perlu adanya bantuan penyediaan studio musik secara gratis.

"Saya sewakan studio bagi pengamen di tiap wilayah. Jadi, akan ada lima studio gratis di Jakarta bagi pengamen dan bisa dipakai latihan seminggu sekali. Siapa tahu bisa rekaman, bisa nyanyi, dan jadi kaya," papar Alex.

Lebih lanjut, Alex mengatakan, janjinya ini akan direalisasikan jika nantinya dia terpilih sebagai gubernur.

"Kalau misalnya Allah meridoi Alex Noerdin dan Nono Sampono. Kalau ada acara di gubernur, di wali kota, kami akan minta yang isi kesenian para pengamen ini," kata Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com