Wah... Alex Noerdin Janjikan Studio Musik Gratis

Kompas.com - 06/05/2012, 19:32 WIB
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com — Keberadaan para pengamen dan anak jalanan kerap bersinggungan dengan aparat Satpol PP yang berusaha menertibkan mereka. Pengamen dan anak jalanan kerap dikejar-kejar Satpol PP saat merazia mereka di jalan-jalan Jakarta.

Alex Noerdin, bakal calon gubernur DKI Jakarta, menilai, tidak seharusnya anak jalanan dan pengamen menjadi musuh aparat.

"Adik-adik pengamen ini seharusnya dianggap sama seperti warga negara Jakarta lainnya. Jangan diuber-uber kamtib terus, mereka rakyat juga," ucap Alex, Minggu (6/5/2012), dalam pertemuan dengan puluhan pengamen di halaman Blok M Square, Jakarta.

Namun, Alex juga meminta para pengamen dan anak jalanan yang umumnya anak-anak muda itu tidak melanggar aturan. Menurut mantan Bupati Musi Banyuasin ini, salah satu cara mengatasi persoalan pengamen dan anak jalanan adalah memberdayakan bakat dan minat mereka dalam bermusik. Jika selama ini para anak jalanan ini bermusik secara otodidak dan di sebarang tempat, Alex merasa perlu adanya bantuan penyediaan studio musik secara gratis.

"Saya sewakan studio bagi pengamen di tiap wilayah. Jadi, akan ada lima studio gratis di Jakarta bagi pengamen dan bisa dipakai latihan seminggu sekali. Siapa tahu bisa rekaman, bisa nyanyi, dan jadi kaya," papar Alex.

Lebih lanjut, Alex mengatakan, janjinya ini akan direalisasikan jika nantinya dia terpilih sebagai gubernur.

"Kalau misalnya Allah meridoi Alex Noerdin dan Nono Sampono. Kalau ada acara di gubernur, di wali kota, kami akan minta yang isi kesenian para pengamen ini," kata Alex.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.