Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin: "Black Campaign, Cuekin Aja!"

Kompas.com - 07/05/2012, 09:45 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan antara bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta semakin sengit jelang pengumuman verifikasi oleh KPU Provinsi DKI Jakarta. Isyu-isyu black campaign mulai digulirkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Beberapa kandidat yang sedang dan pernah diterpa isu black campaign adalah Joko Widodo dan Alex Noerdin.

Jokowi saat ini diterpa serangan "black campaign" yang diserbar oleh oknum tertentu melalui brosur "Tolak Jokowi" yang berisi data kegagalan Jokowi saat memimpin Solo. Brosur itu disebar di perumahan warga di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Sementara Alex Noerdin pada masa awal pencalonannya diserang dengan isu beristri dua. Isu ini sempat menjadi pemberitaan media massa. Terkait upaya-upaya black campaign ini, Alex pun angkat bicara.

"Itu sih biasa. Saran saya, cuekin aja. Saya juga dibilang macam-macam menjelang pilkada. Ini hal biasa," ungkap Alex, Minggu (6/5/2012), di Jakarta.

Alex sempat menceritakan bahwa dirinya yang sudah tiga kali melakukan Pilkada di Musi Banyuasin dan Sumatera Selatan sudah terbiasa mengatasi isu-isu miring untuk menjegalnya. Alex juga pernah digosipi beristri banyak pada Pemilukada di Musi Banyuasin dan Sumatera Selatan. Dia menceritakan, ketika itu bahkan ada beberapa wanita yang datang ke rumahnya dan meminta pertanggungjawaban. Awalnya sang istri pusing, tapi lama-kelamaan istri Alex pun "kebal".

"Buat saya, cara-cara seperti ini sudah biasa. Saran saya, cuekin aja kalau memang yakin kita benar. Kecuali kalau kita salah ha-ha-ha," ujar Alex Noerdin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com