Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Kupon Sembako Gratis "Foke Peduli Rakyat"

Kompas.com - 08/05/2012, 16:01 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012, berbagai bentuk kampanye hitam atau black campaign muncul menghantam masing-masing bakal calon. Kini, masalah tersebut tengah menimpa pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dengan penyebaran kupon gratis sembako.

Ketua Forum Bersama Jakarta (FBJ), Irwan Setiawan, mengatakan, pihaknya tidak pernah menyebarkan kupon gratis sembako pada warga. Dengan demikian, dia berpendapat bahwa penyebaran kupon sembako ini merupakan black campaign untuk menjatuhkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

"Kami tidak tahu ini pihak mana yang melakukan. Yang pasti tindakan ini adalah tindakan pengecut," kata Irwan, saat jumpa pers di Foke-Nara Media Centre Diponegoro 61, Jakarta, Selasa (8/5/2012).

Menurut Irwan, black campaign ini memang rawan terjadi dalam Pilkada DKI 2012. Mengingat tidak semua pihak menginginkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli kembali menduduki jabatan sebagai orang nomor satu dan orang nomor dua di Ibu Kota.

"Pasti ada saja orang-orang yang tidak menginginkan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli untuk menang lagi," ujar Irwan.

Kupon berwarna biru dengan tagline "Foke Peduli Rakyat!" tersebut disebar ke masyarakat pada pagi hari. Padahal selama ini, tim sukses Foke-Nara tidak pernah menggunakan tagline tersebut karena tagline mereka yang selalu disebarkan adalah "Fokus Kerja Menata Jakarta".

Untuk ke depannya, pihaknya akan lebih berhati-hati lagi dan mengantisipasi kejadian semacam ini. Sebab dikhawatirkan akan lebih banyak lagi hal-hal yang terjadi. "Kami akan berhati-hati dan terus menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com