Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyebar Kupon Foke-Nara Akan Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Kompas.com - 08/05/2012, 17:31 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkait dengan kasus black campaign dengan kupon sembako gratis yang menimpa pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, pihak Forum Bersama Jakarta (FBJ) akan menyerahkan kejadian ini pada Polda Metro Jaya.

"Kami sudah serahkan masalah ini kepada pihak Polda Metro Jaya untuk segera ditangani," kata Ketua FBJ, Irwan Setiawan, saat jumpa pers di Foke-Nara Media Centre Diponegoro 61, Jakarta, Selasa (8/5/2012).

Selain itu, pihaknya juga memberdayakan 111.000 orang yang tergabung dalam FBJ untuk menjaga situasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi tadi pagi. Tidak hanya itu, ia juga meminta agar kewaspadaan ditingkatkan kembali.

"Saya minta pada anggota FBJ agar lebih waspada lagi pada hal-hal semacam ini," ujar Irwan. Bahkan pihaknya akan segera menyelidiki tempat-tempat percetakan yang digunakan untuk mencetak kupon gratis sembako ini.

"Saya yakin ini mencetaknya nggak mungkin di rumah. Jadi nanti kami akan sisir percetakan yang ada," ungkap Irwan.

Ketika ditanya kemungkinan yang menyebarkan kupon tersebut, ia menolak untuk berspekulasi dan menjatuhkan tuduhan pada pihak tertentu. Yang pasti, lanjutnya, penyebar kupon ini adalah orang yang tidak ingin Fauzi Bowo kembali menyejahterakan warga dengan menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk kedua kalinya.

"Untuk anggota FBJ sebaiknya tetap bersikap tenang menghadapi black campaign ini," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com