Pabrik Sabu di Kalideres Digerebek

Kompas.com - 09/05/2012, 16:08 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah rumah di perumahan Citra Indah 2 Blok G1 Nomor 24, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (9/5/2012) digerebek Satuan Narkoba Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat. Penggerebekan dilakukan pukul 14.30 WIB.

Penggerebekan yang dipimpin oleh Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Sujatmoko berhasil menemukan barang bukti berupa sabu-sabu siap edar seberat 30 gr, uang senilai Rp 100 juta, serta sabu cair 1 liter.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil meringkus satu tersangka berinisial RH (48). Berdasarkan keterangan kepolisian, polisi berhasil melakukan penggerebekan RH setelah menerima laporan dari warga sekitar yang menduga ada pabrik narkoba di dalam rumah tersangka.

Atas laporan tersebut, mulai Selasa pukul 15.00 dilakukan pengintaian di lingkungan TKP. Lalu pada hari ini, polisi berhasil menangkap RH dan melakukan penggerebekan di TKP.

Dari hasil penggerebekan tersebut, polisi memukan bahan-bahan peralatan pembuat narkotika yang disimpan di rumah tersangka di kamar lantai 2.

Tersangka RH membuat narkotika sejak 3 bulan lalu. Setiap bulan, produksi yang berhasil dilakukan dapat mencapai 60 gram sabu-sabu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.