Kalau Ada "Black Campaign", Jokowi-Ahok Yakin Menang

Kompas.com - 09/05/2012, 16:44 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yakin memenangi Pilkada DKI jika ada black campaign terhadap mereka.

Hal tersebut diungkapkan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok di sela-sela diskusi kewirausahaan bagi kalangan muda yang diadakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya di FX Senayan, Rabu (9/5/2012).

"Pasti ada kampanye negatif. Tapi Kami diuntungkan, tidak keluar biaya tapi masyarakat jadi tahu ada yang namanya Jokowi dan Ahok mencalonkan diri jadi gubernur dan wakil gubernur," ungkapnya.

Kedua kandidat ini memang kerap kali menjadi sasaran kampanye negatif. Terakhir, sekitar 60 orang yang tergabung dalam Gerakan Muda Peduli Jakarta (GMPJ) menggelar demonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia, Senin (7/5/2012) siang. Mereka melakukan penolakan terhadap Jokowi-Ahok dan juga Alex Noerdin. Mereka juga menyebarkan selebaran yang merincikan kesalahan-kesalahan kedua kandidat tersebut terkait jabatannya di wilayah masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.