Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin Telat, Visi Riza Patria Terpotong

Kompas.com - 09/05/2012, 17:13 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dialog antara bakal calon gubernur DKI Jakarta kembali digelar. Kali ini Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar ajang penyampaian visi misi tersebut di lantai III FX Mall, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2012).

Pemandangan menarik pun terjadi saat Ahmad Riza Patria tengah menyampaikan visi misinya tentang pendidikan di depan ratusan penonton yang hadir baik dari anggota HIPMI, masing-masing tim sukses, maupun masyarakat umum.

"Visi kami terwujudnya Jakarta sebagai kota megapolitan yang layak huni, aman dan sejahtera. Tentu dengan partisipasi dari masyarakat, orientasinya pun pada pertumbuhan ekonomi dan Sumber Daya Manusia," ujarnya.

Belum lima menit wakil dari Hendardj Soepandji tersebut mengungkapkan idenya, pembawa acara memotong pembicaraan Riza. "Tunggu sebentar, selamat datang Bang Alex, silahkan naik ke panggung," ujarnya.

Dengan santai gubernur yang diusung dari partai Golkar tersebut memasuki arena diskusi setelah sebelumnya menyalami para penonton yang hadir selama kurang lebih lima menit. "Selamat datang Bang Alex," sapa Riza kepada Alex seraya menyertakan salam.

Setelah terpotong dengan kedatangan bakal calon gubernur flamboyan tersebut, ia pun melanjutkan penyampaian visinya. "Saya lanjutkan, pendidikan sekarang itu tidak cukup gratis,tidak cukup berkualitas, tapi harus lebih dari itu. Jakarta punya peringkat tertinggi kelulusan, tapi masih ada permasalahan, tawuran dan sebagainya. Artinya belum bisa memberikan pendikan yang baik," ujarnya.

Dalam diskusi tersebut, beberapa pasang bakal kandidat terlihat tak lengkap, antara lain, Faisal Basri-Biem Benjamin, A. Riza Patria tanpa Hendardji Soepandji, Didi J Rahbini tanpa Hidayat Nurwahid dan Basuki T Purnama tanpa Joko Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com