Alex Noerdin Telat, Visi Riza Patria Terpotong

Kompas.com - 09/05/2012, 17:13 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com - Dialog antara bakal calon gubernur DKI Jakarta kembali digelar. Kali ini Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar ajang penyampaian visi misi tersebut di lantai III FX Mall, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2012).

Pemandangan menarik pun terjadi saat Ahmad Riza Patria tengah menyampaikan visi misinya tentang pendidikan di depan ratusan penonton yang hadir baik dari anggota HIPMI, masing-masing tim sukses, maupun masyarakat umum.

"Visi kami terwujudnya Jakarta sebagai kota megapolitan yang layak huni, aman dan sejahtera. Tentu dengan partisipasi dari masyarakat, orientasinya pun pada pertumbuhan ekonomi dan Sumber Daya Manusia," ujarnya.

Belum lima menit wakil dari Hendardj Soepandji tersebut mengungkapkan idenya, pembawa acara memotong pembicaraan Riza. "Tunggu sebentar, selamat datang Bang Alex, silahkan naik ke panggung," ujarnya.

Dengan santai gubernur yang diusung dari partai Golkar tersebut memasuki arena diskusi setelah sebelumnya menyalami para penonton yang hadir selama kurang lebih lima menit. "Selamat datang Bang Alex," sapa Riza kepada Alex seraya menyertakan salam.

Setelah terpotong dengan kedatangan bakal calon gubernur flamboyan tersebut, ia pun melanjutkan penyampaian visinya. "Saya lanjutkan, pendidikan sekarang itu tidak cukup gratis,tidak cukup berkualitas, tapi harus lebih dari itu. Jakarta punya peringkat tertinggi kelulusan, tapi masih ada permasalahan, tawuran dan sebagainya. Artinya belum bisa memberikan pendikan yang baik," ujarnya.

Dalam diskusi tersebut, beberapa pasang bakal kandidat terlihat tak lengkap, antara lain, Faisal Basri-Biem Benjamin, A. Riza Patria tanpa Hendardji Soepandji, Didi J Rahbini tanpa Hidayat Nurwahid dan Basuki T Purnama tanpa Joko Widodo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.