Alex Noerdin: Keamanan di Jakarta Harus Diutamakan

Kompas.com - 09/05/2012, 20:28 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin, menilai iklim usaha di Jakarta sangat dipengaruhi oleh kondisi keamanan Ibu Kota. Perekonomian akan bergerak jika Jakarta memberikan keamanan dan kepastian kepada setiap pelaku usaha.

"Untuk iklim kewirausahaan ini, tentunya kami siapkan dulu keamanannya dan aturan yang tidak berubah. Yang paling penting rasa aman," ungkap Alex, Rabu (9/5/2012), dalam diskusi Cagub DKI Jakarta di FX Mall, Senayan, Jakarta.

Alex menuturkan, persoalan keamanan ini sudah dipercayakan kepada pasangan bakal calon Wakil Gubernurnya, Nono Sampono. Nono merupakan Letnan Jenderal Purn TNI AL yang sempat menjadi Komandan Paspampres dan Komandan Marinir. "Beliau terbukti membantu mengamankan Jakarta pada tahun 1998 dan mengamankan Ambon pada tahun 2000," imbuh Alex menceritakan jejak rekam Nono di bidang militer.

Dalam kesempatan itu, Alex juga sempat menyindir kondisi keamanan kota Solo. "Palembang sudah aman, Jakarta harus aman, kalau Solo? Oh, Solo lagi nggak aman ya," ujar Alex yang langsung mendapat teriakan dari para pengunjung yang menonton acara diskusi terbuka ini.

Menurut Alex, jaminan keamanan bagi para pelaku usaha sangatlah penting. Pasalnya, para pengusaha inilah yang juga menggerakkan perekonomian warga Ibu Kota. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta tahun lalu, kata Alex, senilai Rp 36 triliun akan selalu tidak cukup membangun kota. Oleh karena itu, pemerintah pun memerlukan bantuan pihak ketiga seperti pengusaha untuk menanamkan investasi. "Maka dari itu, keamanan di Jakarta harus diutamakan supaya bisa menimbulkan bisnis kreatif di sini," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.