Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Aditya Tetap Yakin Anaknya Selamat

Kompas.com - 11/05/2012, 16:45 WIB
Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Sudah ada 12 jenazah yang ditemukan tim SAR saat mencari korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100, Jumat (11/5/2012). Tentang korban lainnya, belum ada kabar.

Meskipun kecil kemungkinan ada korban yang selamat, Tri Kardiani (62), ibu kandung Aditya Sukardi, kameramen Trans TV yang ikut jadi korban, punya keyakinan anak kandungnya itu masih bertahan.

"Sampai saat ini, saya masih yakin anak saya (Aditya) akan ditemukan dalam kondisi selamat. Saya yakin dia tidak meninggal," kata Tri ketika ditemui di rumahnya, di Jalan Tirto Utomo Gang V, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (11/5/2012).

Hingga Jumat sore, Tri sekeluarga masih terus memantau perkembangan pencarian korban kecelakaan Sukhoi yang dilakukan tim SAR di lokasi kejadian. Tri, yang duduk di sofa di ruang tamu, sempat melihat penayangan penemuan jenazah para korban di televisi.

Bahkan, ketika presenter membacakan naskah kalau ada korban yang tersangkut di pohon, ibunda Aditya itu tampak sedih dan langsung menangis. "Tidak mungkin anak saya nyangkut di atas pohon. Anak saya masih hidup. Saya ibunya merasakan betul bagaimana kondisi anak saya," katanya sembari melihat berita di televisi.

Selain Tri, seluruh keluarga Aditya juga ikut memantau perkembangan proses evakuasi korban yang hingga kini masih dilakukan. Menurut kakak kandung Aditya, Yudhistira Atmaja, pihak keluarga sudah melarang Tri menonton berita evakuasi di televisi.

"Namun, ibu tidak mau. Karena setelah melihat berita evakuasi, dia pasti menangis dan yakin Aditya masih selamat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com