Polisi Siap Kawal Cagub-Cawagub

Kompas.com - 11/05/2012, 18:05 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Pihak kepolisian siap memberikan pengawalan melekat kepada calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Hal tersebut diungkapkan Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/5/2012).

"Satu pasangan dua orang polisi. Jumlahnya dua belas, enam dari obyek vital dan enam dari intel," jelasnya.

Ia mengatakan, pengawalan tersebut dilakukan untuk menjamin keselamatan bagi para calon gubernur hingga terpilihnya gubernur DKI Jakarta yang baru. Selain itu, Rikwanto mengatakan, polisi juga selalu berkoordinasi dengan pihak terkait baik dari segi pengawalan melekat hingga proses pilkadanya.

Mengenai waktu pengawalan, polisi akan melakukan pengawalan melekat selama 24 jam penuh. "Pengamanan tersebut melekat ke mana pun mereka pergi," tambahnya.

Empat pasangan calon dari partai politik yakni Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Alex Noerdin-Nono Sampono, Hidayat Nur Wahid-Didik Rachbini, dan Joko WiDodo-Basuki Tjahja Purnama. Sedangkan dari jalur independen yakni Faisal Basri-Biem Benjamin dan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.