Hendardji-Riza Targetkan 30 Persen Suara

Kompas.com - 11/05/2012, 18:10 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria menargetkan mendapatkan suara sekitar empat kali lipat dari jumlah dukungan yang diperoleh saat ini. Sehingga paling tidak, pada saat Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 diperoleh sekitar 1,6 juta suara atau sekitar 30 persen.

Ketua Tim Sukses Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria, Adyaksa Dauld, mengatakan bahwa hasil yang diperoleh saat ini sebesar 419.416 dukungan merupakan titik awal yang baik. Karena seiring berjalannya waktu, jumlah dukungan ini dapat meningkat sebanyak empat kali lipat. "Target kami empat kali lipat dukungan saat ini. Kalau bisa ya lebih. Kami optimis," kata Adyaksa, seusai jumpa pers di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Jumat (11/5/2012).

Ia pun menuturkan bahwa Hendardji Soepandji sudah menyiapkan diri sejak lama untuk maju dalam bursa Pilkada DKI Jakarta 2012. Bahkan Adyaksa menjelaskan Hendardji memilih untuk mundur dari jabatan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran saat akan maju sebagai calon DKI-1. "Hendardji ini tidak dadakan untuk jadi gubernur. Dia mundur jadi direktur di Kemayoran. Jadi nggak ada jabat sana jabat sini. Dia fokus khusus untuk memenangkan Pilkada ini," ujar Adyaksa.

Menurut Adyaksa, sebanyak 419.416 dukungan yang diperoleh ini nantinya akan diberdayakan untuk menjadi juru kampanye di tiap-tiap wilayah. "Kami punya semangat dengan 419.416 dukungan ini. Nantinya kamu akan jadikan jurkam juga," jelas Adyaksa.

Ia juga mengaku tidak khawatir dengan sikap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta jika nantinya calon independen yang memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2012 ini. "Kalau menang, saya yakin DPRD bisa bekerja sama. Sudah ada pengalaman di daerah lain. Kemudian, keterikatan partai itu cair. Yang terpenting komunikasi dan kebersamaannya," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.